Selasa, Agustus 14, 2012

Ramadhan tahun ini

Pas bulan biasa, pengen cepet-cepet bulan ramadhan, pengen puasa, kangen suasananya. Pas udah bulan ramadhan, pengen cepet-cepet bulan syawal, pengen lebaran, nerima THR. Begitulah....
Yeah, ramadhan atau bulan puasa tahun ini berasa banget bedanya sama tahun kemaren. Beda tahunnya, beda bulannya.....tapi bukan itu yang gue maksud. Pokoknya ada something yang beda banget lah yang gue rasain di ramadhan tahun ini.

Hal pertama yang bikin beda itu, tahun ini gue gak punya pacar, bre. Kalo tahun sebelumnya gue masih punya pacar, serasa semangat gitu ada yang nyemangatin buat ngejalanin puasa. Terus, tahun ini gue udah gak ada kegiatan di sekolah karna gue udah bukan siswa lagi, melainkan mahasiswa, ciebanget mahasiswa hahaha. Ternyata gue salah besar, dulu waktu gue masih jadi siswa, sekolah di bulan puasa itu malah bikin capek dan sebagainya, gue salah ternyata, emang sih capek karna kita beraktifitas terus di sekolah, belajar lah, bercanda lah, main lah, ngorol lah, hal-hal itu justru yang bikin puasa kita berasa gak lagi puasa karna saking lagi asiknya ngelakuin banyak hal yang fun di sekolah. Secara lah, biasanya pas bulan puasa itu guru-gurunya jarang banyak yang masuk, alhasil jam kosongnya jadi dipake buat main & becanda sama temen-temen deh, tapi kalo gurunya masuk terus serius belajar biasanya serangan perut keroncongan muncul dengan ganasnya. Pas kita becanda di sekolah juga buat kita ngerasa waktu semakin cepet berlalu, jadi gak kerasa tuh lagi puasa tiba-tiba udah sore aja tinggal beberapa jam lagi menuju buka. Bayangin aja puasa kali ini gue kebanyakan diem di rumah karna udah gak sekolah, perkuliahan pun belum dimulai bulan ini, kerasa banget tuh bete, laper, aus dan sebagainya karna gak ngelakuin aktifitas apapun selain 'bertelur' di rumah, mending kalo bertelurnya ngasilin duit, lah ini kagak-_-

Terus apalagi ya bedanya? Oiya, entah ini cuma perasaan gue aja atau lo-lo juga pada ngerasain, ramadhan tahun ini berasa cepet banget entah kenapa. Baru aja perasaan kemaren tuh awal puasa diumuminnya kapan, eh sekarang udah 10 hari terakhir aja, udah beli baju bedug pula gue *pamer dikit dong*.
Well, tiap tahun juga gue ngerasain hal-hal yang beda sih tiap bulan ramadhan, tapi gak pernah 'seberasa' ini gitu bedanya. Tapi semoga perbedaan ramadhan tahun ini sama tahun-tahun sebelumnya gak ngurangin semangat puasa & ibadah kita, semoga puasanya pada tamat deh sampe akhir bulan ramadhan :]
Hayo siapa yang udah bolong? Gue sih belum B) gak malu gitu udah gede puasanya masih bolong-bolong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Black Moustache