Senin, Mei 28, 2012

The Hunger Games, bro!

Hi Blogy! Disela-sela kebosenan gue yang udah akut ini gue mau posting tentang The Hunger Games, check this out!

Jadi, gue lagi suka-sukanya nih sama trilogy novel karangan Suzanne Collins 'The Hunger Games'. Pasti sebagian udah ada yang tau kan apa itu? Yang belum tau kasian banget pokoknya...
Gak tau gimana sih awalnya, yang jelas waktu pertama gue gak tau kalo The Hunger Games ini diangkat dari buku sampe gue liat trailernya buat yang kedua kali. Gue tertarik sama filmnya, sebelum filmnya rilis juga gue udah tertarik gitu, gue liat trailernya udah antusias 'Wah, ini film pasti seru nih' gue bilang. Selain di film itu ada aktor & aktris favorit gue, pasti kalian udah tau sendiri lah siapa, ceritanya juga seru gitu. Gue ikutin semua perkembangan, berita-berita terbaru tentang Hunger Games sejak saat itu. Gue mau beli bukunya, tapi tiap dateng ke toko buku keabisan mulu, temen gue aja yang nganterin gue berkali-kali ke toko buku sampe kesel gitu, apalagi gue haha. Yah, pada akhirnya gue keburu nonton filmnya daripada baca bukunya, tapi gue udah tau ceritanya gimana, seluk beluknya gimana, istilah-istilahnya gimana, jadi gue gak terlalu bingung pas waktu nonton filmnya pertama kali.

Poster film The Hunger Games waktu itu yang tiap hari gue liatin sambil ngitung mundur hari premiernya.

Ada sesuatu hal gitu waktu gue mau nonton The Hunger Games ini. Sebelumnya gue udah nunggu-nunggu banget nih saat rilis film Hunger Games dateng, udah gue tunggu-tungguin pokoknya gue-harus-dateng-hari-pertama atau pas premiernya tanggal 23, saking penasaran sama antusiasnya gitu.
Waktu itu gue lagi Ujian Akhir Sekolah tanggal 22 maret, gak tau kenapa gue hari semangat banget dateng ke sekolah karna tau besok itu premiernya Hunger Games. Pas sebelum masuk ruang ujian gue sempetin dulu buka twitter, biasa lah update-update dikit gitu, gue liat ada fanbase Hunger Games yang gue follow ngetweet tentang jadwal premier film Hunger Games dan gue liat ternyata premiernya udah rilis hari itu di bioskop tertentu. Hah? Bukannya tanggal 23 gue pikir, ternyata di ndonesia rilisnya itu lebih cepet, saking gak percayanya gue sampe liat tweet itu beberapa kali. Abis itu gue cek site teater bioskop, terus gue liat jadwalnya teryata udah ada men! Yes! Gue harus nonton nih! Dalem hati gue seneng banget sampe akhirnya gue inget isi dompet gue berapa yang gue bawa di hari itu.
Gue cuma bawa Rp.40k men di dompet! Karna gue pikir hari itu lagi UAS ah gak perlu banyak-banyak bawa uang, lagian besok gue nontonnya jadi daripada uangnya kepake yang gak jelas jadi gue simpen sebagian besar uang gue di rumah. 'Aduh, cukup gak ya?' gue sampe mikir-mikir & ngitung-ngitung isi dompet gue. Cukup lah! Pas satu tiket sama ongkos tapi gak sama popcorn-_- rencananya gue pengen pas nonton premier itu bareng temen gue, jadi bisa seru gitu tapi rencana itu gagal karna mereka gak bawa uang lebih hari itu sama kayak gue. Baiklah, gue nonton sendiri kalo gitu keukeuh.

Bel masuk bunyi. Gue masuk ruang ujian terus ngerjain soalnya dengan mencoba santai sambil kepikiran The Hunger Games terus, gue lupa sih waktu itu lagi ujian apa tapi gue bisa kerjain semua soalnya dengan mulus. Sampe pas udah selesai ujian gue langsung liat jam, ternyata masih pagi, waktu itu sekitar jam 10 jadi gue nongkrong-nongkrong aja dulu di sekolah sama temen-temen gue. Gue liat jam lagi udah jam setengah 12, langsung gue caw pergi ke 'emol' sendirian, karna sekolah gue strategis banget tempatnya jadi kalo mau ke 'emol' deket banget gitu.
Akhirnya gue sampe, gue udah siapin fisik karna pasti bakalan rame banget nih bioskop kalo ada premier film besar gini, ternyata gue salah besar, bioskop sepi banget men! Gue langsung 'yeah' dalem hati. Gue samperin meja tiket, langsung mbak-mbaknya nanya pas gue sampe.

Mbak Tiket : Selamat siang. Silahkan, mau nonton film apa?
Gue             : *sebelum mbaknya bilang 'apa' gue udah jawab* The Hunger Games, mbak, tolong.
Mbak Tiket : Baik film Hunger Gamesnya untuk berapa orang?
Gue             : Sa.....satu aja mbak.
Mbak Tiket : Baik Hunger Gamesnya buat satu orang. Silahkan pilih tempat duduknya mau sebelah mana?
Gue             : Sini aja mbak. *sambil nunjukin kursi nomor A-7*

Gue agak ragu gitu waktu gue bilang satu tiket takut mbak-mbaknya nanya 'Kenapa cuma satu tiket? Gak punya pacar ya?' syukurlah ternyata enggak. Gue selalu pilih kursi di paling atas kalo nonton, gak tau kenapa kalo diatas itu rasanya udah pas banget. Udah beli tiket gue langsung nunggu, karna filmnya main jam 12.30 dan gue harus nunggu setengah jam lagi dan lagi gue gak bawa duit banyak dan juga lagi gue gak bawa temen, gue putusin buat nunggunya di depan teater aja sambil duduk. Miris sekali...

Saatnya masuk teater! Gue langsung duduk, gue simpen tas gue di kursi sebelah gue ngarep banget gak ada yang bakal duduk deket gue karna gue gak mau di ganggu waktu nonton film favorit gue. Ternyata doa gue terkabul, dan waktu itu teater bener-bener sepi banget. Baguslah! Orang-orang pikir besok kali premiernya makanya sepi.
Lampu mulai redup, tanda film mau dimulai, gue benerin posisi duduk gue senyaman mungkin dan film pun mulai! Gue gak mau seritain apa yang terjadi waktu gue nonton, pokoknya gue nonton anteng banget waktu itu.

Film pun selesai. Awesome movie! Pokoknya bagus deh filmnya sampe gak tau gue mau nulis apa lagi ini. Pas gue keluar teater baru kerasa banget ramenya bioskop pada mau nonton Hunger Games semua, 'Selamat nonton deh kalian, gue udah nonton yeee. Yang gak kebagian tiket, dateng lagi besok haha' gue bilang dalem hati. Seneng banget pokoknya gue waktu itu udah gak penasaran lagi sampe besoknya gue ceritain semua ke temen gue dan mereka ngajakin gue buat nonton lagi minggu depan. Okelah, gue nonton lagi minggu depannya buat yang kedua kalinya sambil gue beli buku pertama triloginya 'The Hunger Games'.

Ternyata pas gue udah baca bukunya lebih seru bukunya dan gue pengen beli buku kedua 'Catching Fire' sama yang ketiganya 'Mockingjay' tapi belum sempet juga sampe sekarang ini karna dua hal. Gak usah gue sebutin dua hal itu ya haha. Mulai waktu itu gue jadi Tributes, sebutan buat fansnya trilogy The Hunger Games. Buat kalian yang belum baca & nonton The Hunger Games sampe sekarang harus wajib kudu nonton sebelum film keduanya 'Catching Fire' rilis november tahun depan!

Buku The Hunger Games trilogy karya Suzanne Collins. How a great books!

Segitu aja dulu tentang The Hunger Games-nya, jadi panjang banget postingnya karna gue cerita haha, bye Tributes! ;]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Black Moustache