Selasa, September 18, 2012

Story of Freshman


Whaddup blogy! Duh sekarang jadi jarang ngepost nih, maklum lah sekarang udah jadi mahasiswa baru lagi sibuk-sibuknya nih….. *kipas-kipas buku kalkulus*

Hahaha iya nih sekarang gue udah jadi mahasiswa resmi gitu loh. Padahal kemaren-kemaren temen-temen gue udah keterima terus sibuk masing-masing sama urusan ospek kampusnya, lah gue masih sibuk aje sama persyaratan buat masuk universitas, pindah-pindah universitas mulu sih guenya jadinya ya gini deh…..telat-_- padahal ya padahal, sebelumnya gue udah keterima loh jadi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati lewat jalur SNMPTN undangan, ya karna satu dan dua hal gue gak ambil itu kesempatan. Duh bego banget sih. Jadinya sekarang gue kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika Bandung deh, nyesel banget asli udah nolak yang jalur undangan itu huft.

Well, sekarang mau digimanain lagi? ‘Nasi sudah menjadi nasi basi’, eh ‘bubur’ I mean. Dimanapun kuliahnya toh kalo jurusan yang diambilnya sama, pelajarannya pun tetep sama lah. Begitu kata babeh gue. Iye bener sih, tapi sekarang kebanyakan kalo mau kuliah itu pada ngincer almamaternya bre, atau dimana dia kuliah dan ngambil jurusan apa itu bisa jadi suatu ‘gengsi’ tertentu buat mahasiswa tersebut. Halah, udahlah yah gak usah bicarain tentang universitas negeri & swasta deh, jadi agak nyesek nih. Udah bisa kuliah juga gue Alhamdulillah banget :”)

Nah, hari senin kemaren itu gue udah mulai masuk perkuliahan bareng sama maba yang lain, karna gue gak ikut ospek jadi gue belum punya temen satu kelas nih, untungnya ada temen SMA gue tapi beda kelasnya satu jurusan sama gue. Teknik Informatika juga. Yaudah gue ikut dia aje dulu sambil nyari siapa yang bakalan sekelas sama gue. Pagi itu gue sengaja dateng agak pagian dari jadwal kuliah yang udah gue dapet, karna gue belum tau apa-apa. Pas dateng ke kampus gue duduk sebentar sama temen gue dan temen-temennya sambil nunggu, karna bentar lagi masuk, gue langsung berpisah dengan mereka-mereka terus jalan ke ruangan kelas gue. Pas hampir sampe ruangannya eh rame bener ternyata di lorongnya, gue kira mereka-mereka itu yang bakalan sekelas sama gue, pas gue dengerin obrolan mereka ternyata bukan. Yak! Sendiri lagi nunggu depan kelas yang belum di buka, berasa jadi manusia yang gak dianggep.

Kelas gue itu 17-1D liat ada huruf ‘D’ disitu rasanya gue dapet kelas yang paling ujung banget, soalnya temen gue aja kelasnya 17-1A, ya okelah karna mungkin dia ikut ospek jadi dia juga ditempatin di kelas pertama. Biarin lah gue di kelas terkahir juga, yang penting ada ceweknya aje, awas aja kalo cowok semua. Gak lama nunggu ada 2 orang cowok lewat, kayaknya juga dia kebingungan nyari kelas, gue denger dari mereka ngobrol sih kayaknya mereka juga satu kelas deh sama gue, tapi gue diem aje dulu ah gak nyapa mereka. Gak lama ada lagi yang dateng. Cowok lagi. Tapi dia langsung nanya sama 2 cowok yang tadi bakal jadi temen sekelas gue, akhirnya mereka kenalan, tapi gue diem lagi aje dulu ah. Gak lama lagi ada yang dateng lagi. Lagi-lagi cowok. ‘r u fucking kidding me? Boy again? Y u no a girl?!’ bicara gue dalem hati. Dia pun diem depan kelas sama kayak gue, gak nanya gak ape.
Dateng lagi cowok. Dia nanya sama cowok yang barusan diem. Okedeh cukup diemnya, saatnya bagaul.
“Kelas D juga ya?” gue coba nimbrung. “Iya” kata yang baru dateng. “Oh sama dong” kata gue. Kita pun kenalan. Kalo yang baru dateng kedengeran sih pas kenalan namanya siapa. Nah yang tadi diem sama gue pas kenalan gak jelas banget dia sebutin namanya, tapi gue iya-iya aja dah wkwkwk. Yang pertama namanya Doni, yang kedua setelah tau nama hampir semua anak kelas ternyata namanya Aziz. Gak pake gagap.
Kita pun semakin akrab ngobrol, pas gue tanya mereka ikut ospek atau enggak ternyata mereka juga gak ikut. Ternyata bukan gue aja, makasih ya Allah ternyata bukan gue aja yang blah bloh disini huehehe. Makin sini makin banyak yang dateng, dan cowok yang bertiga pertama tadi kenalan sama kita, terus kenalan deh sama semuanya, yang dateng baru 9 orang, dan gak ada lagi yang dateng, dan itu satu kelas cowok semua. Semua ngeluh karna gak ada ceweknya. Tapi ya mau gimana lagi, emang udah gini, nanti juga bakalan dipecah lagi karna ini baru jadwal kelas sementara.
Kita nungguin dosen kok belum masuk-masuk? Padahal udah hampir 20 menit molor dari jadwal. Pas ditanyain matkul pertama itu kan Pengantar Teknologi Informasi dan komunikasi, ternyata khusus matkul itu belajarnya pake system E-learning dan dimulai minggu depan. Kita semua lalu sama-sama bikin paduan suara nyanyi ‘O besar’.
Okedeh tinggal nungguin dosen kedua masuk matkul Bahasa Inggris, kita satu kelas nunggu di kantin kampus aja, lumayan lama sih seru-seruan di kantin sama temen-temen baru. Akhirnya jam nunjukin matkul kedua mau dimulai, kita semua balik lagi ke kelas, syukurlah dosennya cepet masuk jadi kita gak usah nunggu lama lagi di depan kelas yang dikunci. Pembelajaranpun dimulai. Gue semangat banget, soalnya Bahasa Inggris itu favorit gue banget. Pertama sih jadi cuma perkenalan aja satu-satu. Pas giliran gue introducing semua pun ngakak denger nama lengkap gue kayak nama cewek. Anjrit siah maraneh!-_-

Tapi seru kok, fun banget deh pokoknya kuliah pertama hari itu. Sampe hari kedua pun tadi tambah seru deh pokoknya. Nambah lagi satu orang, dan cowok lagi, namanya Hari.
Semoga kita tetep bersama ya 17-1D, biar kelas lain aja yang dipecah pindah ke kelas kita. Kalo bisa sih cewek. Itu doa semua warga kelas 17-1D :”)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Black Moustache