Sabtu, Mei 12, 2012

Jekardah old city

Hai blogy! Hari ini gue abis dari Kota Tua Jakarta dan itu untuk yang pertama kalinya gue kesitu, hahaha norak abis. Emang sih gue udah lama pengen ke Kota Tua Jakarta tapi baru kesampean hari ini. Gue liat di tipi-tipi kayaknya asik banget tuh buat hunting foto disitu, ngabisin week-end disitu, dan berhubung gue juga lagi libur nunggu kelulusan yaudah gue harus datengin juga tuh Kota Tua, mumpung gue juga lagi ada di Bekasi.
Waktu mau pergi kan biasanya planning dulu tuh kemarinnya atau malemnya, tapi ini enggak, pas tadi pagi jebred! Kepengen ke Kota Tua banget, yaudah lah langsung siap-siap dan taunya kamera yang biasa dipake buat hunting itu gue baru inget teryata batrenya belum dicharge dan itu hari udah mau siang. Mati lah gue, gimana mau 'piti-piti' coba kalo kameranya gaada? Gue disitu hampir frustasi.......yang udah gue tunggu-tunggu gitu kan pengen hunting foto disitu, eh tau-taunya kameranya belum dicharge batrenya. Untungnya Allah masi sayang sama gue, jadi Bibi gue  minjemin dah tuh kamera digitalnya, ya meskipun agak mengecewakan gak bisa pake kamera yang biasa tapi gapapa lah daripada dateng kesana gak 'piti-piti' hahaha.

Berangkatlah gue kesana sama keluarga, gak terlalu banyak sih cuma berlima sama gue. Gue skip aja yah langsung nyampe ke Kota Tua-nya, gausah gue jelasin di jalan gue ngapain aja, gak penting banget buat kalian wkwkwk. Dan akhirnya nyampe lah di Kota Tua, gak asing sih sama bangunannya emang yang pasti udah tua-tua gitu yang banyak gue temuin di Bandung juga hampir setiap harinya, terus gue keinget Jalan Braga gitu deh, tapi disini terlalu rame banget suasananya buat gue samain sama Jalan Braga yang sepi sama orang-orang. Langsung tempat yang gue datengin pertama itu Museum Sejarah Jakarta.


Pas gue jepret foto pertama itu baru kerasalah kekecewaan sama kameranya.
Kameranya gak enak dipake, men! Gatau kenapa deh. Bukan gue gabisa makenya, emang aneh gitu bentuknya juga sama tombol shooter-nya juga. Bukan gue ngerendahin kamera digital juga, bukan itu, ya gitu lah! Pokoknya intinya kameranya gak enak dipake deh -_-
Dari situ gue bete lah, mana cuacanya lagi panas banget. Panas banget sumpah deh, gue gak inget tuh beli minuman dingin ampe berapa kali tuh disitu wkwk. Tapi semua itu hampir terbayarkan sama week-end gue yang asik daripada diem di rumah di lingkungan Kota Tua Jakarta. Gak banyak yang bisa gue foto sih, ya karna itu tadi jadi gue posting yang pengen gue posting aja deh yah haha.




Ini gak sengaja fotonya jadi ada kayak efek lomo gitu, udah gue bilang kan kameranya aneh =))


Oiya! Gue nemu kucing di belakang gedung museumnya, kucingnya ucul gitu & baik pula, jadi gue pengen foto sama dia, daripada foto sama orang-orang hahaha.


Masih di kawasan Kota Tua, gue juga mampir ke Museum Wayang



Oke segitu aja perjalanan di Kota Tua Jakarta yang menyenangkan & ada juga yang mengecewakan, tapi over all seru banget hari ini pokoknya. Abis dari Kota Tua tadinya kita mau langsung pulang eh inget kan pas mau jalan pulang pasti lewat Masjid Istiqlal, yaudah mampir Masjid Istiqlal dulu sebelum pulang sambil sholat ashar hahaha bener-bener week-end tanpa planning banget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Black Moustache