Minggu, Mei 13, 2012

Who inspired me

Oke, kali ini gue bakal posting tentang orang yang menginspirasi gue banget, namanya Josh Hutscherson.



Ya, mungkin dari kalian ada yang udah kenal, mungkin juga ada yang baru pertama kali denger & liat wajahnya. Buat yang udah gak asing lagi pasti udah tau kalo Jhutch ini yang meranin tokoh Peeta Mellark di film yang baru aja boom-ing, The Hunger Games, atau yang jadi Sean Anderson di film Journey 2: The Mysterious Island.
Yep! Emang dia orangnya, gak tau kenapa tiba-tiba Jhutch ini jadi inspirasi gue. Gue pertama kali liat dia itu pas waktu dia main di film Zathura a Space Adventure yang waktu pertama kalinya ditayangin di layar kaca nasional. Waktu itu gue masih 15 tahun sekitar akhir tahun 2009 dan gak tau kalo sebenernya film itu rilis tahun 2005, gue kirain film baru kan gitu makanya gue antusias banget pengen nonton yang kayaknya seru banget gue liat dari iklannya, pas gue nonton gitu kan eh seru banget ternyata. Emang dasar waktu itu pikiran gue masih kekanak-kanakan, masih girang nonton film yang berbau fantasi gitu haha. Waktu lagi nonton kan tuh, saking serunya nonton sambil gue perhatiin pemainnya dan yang paling mencolok karakternya di film itu yang meranin tokoh Walter. Gue masih belum tau yang meranin tokoh Walter di film Zathura itu nama aslinya siapa, sampe filmnya abis baru gue browsing di internet dan ketemu lah nama aslinya dia itu Josh Hutcherson. Tapi gue gak liat waktu searching kalo filmnya itu film dulu.

Cukup tau aja sih waktu itu, oh, gue suka aktingnya keren gitu kecil-kecil. Belum pernah gue suka sama aktor film, apalagi sama aktor bocah sampe sempet bilang 'aktingnya keren' waktu umur gue 15 tahun, ini bukan lebay tapi kenyataan sih, terserah deh lu pada kalo mau bilang lebay ya terserah gue gak peduli haha. Gue masih inget terus sih namanya & orangnya pasti masih dibawah gue lah umurnya gue pikir waktu itu karna ya ngeliat film dia yang waktu dia masih kecil sedangkan gue masih belum tau kalo film itu film lama-_-
Sampe waktu itu gak pernah ada film dia lagi selain Zathura yang gue liat. Waktu itu gue lagi suka-sukanya film Harry Potter & The Chronicles of Narnia, jadi waktu itu selain film Harpot & Narnia kalo filmnya gak seru, gue gak mau nonton hahaha.

Sampai akhirnya waktu itu awal tahun 2012 dan gue lagi seneng-senengnya nonton film banget, waktu itu gue sama temen-temen gue sering bawa laptop ke sekolah buat tuker-tukeran film seru apa aja yang mereka punya, filmnya berbentuk file video gitu jadi gampang banget buat disebar-luaskan & dicopy-paste-kan. Temen gue juga jadi ketularan suka nonton film gara-gara gue sering nonton film di kelas pake laptop gue & temen sebangku gue, Iput, gue juga ketularan dia sih sebenernya wkwk.
Waktu itu entah hari apa, tanggal berapa, yang pasti lagi jam kosong dan kita pada lagi nonton film di salah satu laptop temen gue. Sebelum nonton gue liatin dulu tuh filenya eh gue nemu koleksi trailer film terbaru dia, terus gue klik satu file video yang judulnya 'Journey 2: The Mysterious Island' pas gue liat pertama kayak kenal itu yang mainnya siapa coba, tapi kenapa udah gede gitu yah? Gue pikir, sampe ada teks pas yang nerangin starring filmnya muncul 'Josh Hutcherson', gue inget sesuatu lalu kaget.
Oh, men, kenapa dia udah tumbuh dewasa lagi? Atau jangan-jangan gue yang awet muda? Oke itu gak mungkin banget. Terus gue browsing tentang dia saking penasarannya dan ketemu lah kalo dia itu kelahiran '92, dan itu artinya dia lebih tua 2 tahun dari gue, abis itu gue searching film Zathura dan gue barutau kalo film itu rilis tahun 2005. Dari situ gue baru ngerti quotes dari Iput, temen sebangku gue, yang sering gue ajakin nonton dan dia selalu bilang gini kalo kita mau nonton:

"Kalo ke Bioskop itu mendingan nonton film luar negeri yang kemungkinan bakalan lama kalo nunggu ditayangin di televisi, jangan nonton film nasional yang udah pasti sebulan atau tiga bulan langsung ada di televisi."

otak gue langsung kayak kesetrum listrik lalu konek, oh, this men.

'Oke gue pengen nonton film itu!' gue bilang gitu ke Iput yang ikut nonton trailernya juga sama gue. Tapi karna gue kelas XII, jadi sibuk banget dan gak ada waktu buat nonton, jadi kita tunda nonton film itu karna gue yakin pas liat trailernya masih lama ada di bioskop.
Pas pulang sekolah karna itu masih siang jadi gue bisa sampe rumah kurang dari jam satu, nyampe rumah gue nonton televisi dan pas banget di salah satu stasiun televisi lagi nayangin film spesial siang-siang, film Disney gitu, karna gue tau film Disney pasti seru yaudah gue nonton judulnya 'Bridge To Terabithia', gue gak liat pas awalnya karna gue lagi makan siang jadi gak tau cast-nya siapa aja. Gue selesai makan, terus lanjutin nonton dan bingung liat televisi karna liat yang main jadi tokoh cowoknya kayaknya gue kenal mukanya siapa........dan itu Josh Hutcherson men tapi masih kecil, berarti itu film dulu juga.
Oh, men, kebetulan banget!. Gue langsung ambil posisi nonton terus nonton filmnya sampe serius banget sampe mau abis dan ternyata sedih banget men, gue hampir mewek tapi gajadi karna malu, masa cowok nangis sih waktu nonton film?-_- tapi emang beneran sedih sih filmnya, dan itu film langsung jadi favorit gue!

Hari nonton sama Iput pun tiba, gue pulang sekolah langsung caw ke bioskop sambil udah ngebayangin gue nonton filmnya Jhutch nih. Eh tau-taunya pas nyampe sana gue kecewa pake banget pake aja, lu tau gak kenapa gue? Filmnya baru aja ditarik minggu lalu. FFFFUUUUUU!!!!! Gue jadi stress.
Segala bentuk kata-kata kekesalan muter-muter di kepala gue dan dengan sangat-sangat-sangat-sangat-sangat-sangat menyesal gue pun nonton film yang lain.
Abis nonton, di rumah gue langsung browsing niat mau download Journey 2. Akhirnya ketemu dan langsung download lalu nonton, gue nyengir lagi deh padahal mah masih nyesek.

Gue semakin menggemari seorang Jhutch, sekarang gue punya hampir semua filmnya dan udah nonton semuanya. Emang filmnya bangus semua, akting dia gak ada yang cacad di film manapun yang dia bintangin menurut gue. Gue pun semakin mengenali pribadi Jhutch yang unik & menarik dan ternyata ada sebagian sama kayak gue, ini bukan nyama-nyamain tapi.........ah yaudahlah terserah lu pada mau nyebutnya apaan gak peduli hahaha. Gue ambil sisi positif dari kepribadian dia yang menarik dan patut ditiru, tapi ada satu kalimat yang pernah dia ucapin ke fans fanatiknya, katanya


"Always be you, that's all."

disitu gue narik kesimpulan, kita boleh aja ngefans atau kepengen niru apa yang idola kita lakuin asal tetap jadi diri kita sendiri dan nggak coba-coba buat jadi orang lain atau jadi idola kita. Catat!

Yah, entahlah sebenernya masih banyak alasan kenapa Jhutch itu jadi inspiring person buat gue, gue suka aktingnya, kepribadiannya, yang positifnya aja pokoknya. Itu dasar alasan kenapa gue yang orang biasa katakan 'ngefans'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Black Moustache