Senin, Mei 14, 2012

Who is Jhutch?


Jhutch adalah nama pendek dari Josh Hutcherson. Iya, aktor favorit gue ini nama aslinya Joshua Ryan Hutcherson disingkat jadi Josh Hutcherson atau Jhutch, dia lahir tanggal 12 Oktober tahun 1992 di Union, Kentucky, Amerika Serikat. Nama ibunya Michelle Hutcherson, dan ayahnya Chris Hutcherson, dia juga punya adik cowok yang paling dia sayangin, namanya Connor Hutcherson. Di rumahnya, Jhucth juga pelihara macem-macem binatang, satu kura-kura, dua kucing yang namanya  Jell-O & Paws sama dua anjing yang dia namain Diesel sama Nixon, tapi baru-baru ini dia adopsi lagi anjing baru jenis Pitbull yang dia namain Driver, nama Driver itu diambil dari salah satu film favoritnya Jhutch yang judulnya Drive, katanya dia suka banget sama film itu yang salah satu tokohnya diperanin sama Ryan Gosling aktor favoritnya juga.

Jhutch sama Driver, anjing adopsi barunya.

Udah makin kayak kebun binatang aja rumahnya hahaha. Selain sayang sama peliharaannya, Jhutch juga ternyata sayang banget sama keluarganya, termasuk ibu & adiknya. Buat Jhutch ibunya itu segalanya, ibunya selalu support dia kemanapun dan kapanpun, pokoknya mendukung banget apa yang Jhutch lakuin asal positif buatnya. Dari kecil sampai sekarang, karir Jhutch itu didukung sama kedua orang tuanya, termasuk ibunya. Jhutch juga punya adik cowok yang paling dia sayangin, Connor. Beda 4 tahun dengan Jhutch, Connor lahir tanggal 2 Mei 1996, Jhutch sama Connor ini adik kakak yang akur banget. Gak kayak abangnya, Connor kurang tertarik dengan dunia akting, tapi dia pernah tampil satu film bareng Jhutch di film Little Manhattan cuma jadi peran figuran aja.

Jhutch with Mommy Hutcherson
Josh & Connor Hutcherson. Bener-bener adik kakak yang akrab dan unyu sekali mereka ini XD

Jhutch udah tertarik sama dunia film sejak umur 4 tahun, diumur segitu juga dia punya cita-cita pengen jadi aktor, tapi dia mulai audisi buat peran film sekitar tahun 2002 waktu dia umur 9 tahun. Peran pertama Jhutch muncul di salah satu serial televisi di tahun 2002, House Blend. Di tahun yang sama juga Jhutch semakin sering muncul di serial televisi yang lain sampai akhirnya dia muncul di film layar lebar American Splendor tahun 2003. Di tahun 2004, Jhutch juga jadi pengisi suara tokoh Hero Boy di film animasi natal anak-anak terfavorit, The Polar Express.
Tahun 2005, Jhutch muncul di beberapa film Hollywood lainnya. Dia dapet peran jadi Becky Weston di film Kicking & Screaming, muncul lagi jadi pengisi suara Markl di film animasi Howl's Moving Castle sampai meranin peran utama jadi anak kecil yang lagi falling in love sama cewek, Gabe di film Little Manhattan sama peran Walter di film Zathura: A Space Adventure. Tahun selanjutnya lagi, Jhutch main meranin Carl Munro di film komedi, RV. Udah itu dia juga meranin Jess Aarons di film favorit gue, Bridge To Terabithia yang filmnya rilis awal tahun berikutnya. Peran yang lainnya lagi, Jhutch main di fim Firehouse Dog sebagai Shane Fahey, anak dari pemadam kebakaran yang temenan sama anjing. Shooting Firehouse Dog itu sebelum Jhutch shooting buat film Bridge To Terabithia, tapi film Bridge To terabithia lebih dulu rilis. Terus di tahun 2008 Jhutch meranin Jimmy Jaspersen di film Winged Creatures sama meranin Sean Anderson di film 3D pertama dia, Journey To The Center Of The Earth. Tahun 2009, Jhutch meranin Steve di film adaptasi buku, Cirque du Freak: Vampire Asistant. Di tahun 2010 Jhutch main sebagai peran pendukung di film dewasa, The Kids Are All Right. Dia main meranin tokokh Laser, Jhutch bilang, dia pengen muncul di semua genre film.
Di jeda-jeda sibuk shooting film besarnya, Jhutch juga tampil di beberapa film pendek. Pada akhirnya di tahun 2012 dia meranin tokoh yang sama untuk yang kedua kalinya di film Journey 2: The Mysterious Island sebagai Sean Anderson yang udah tumbuh dewasa. Jhutch juga muncul sebagai Peeta Mellark di film adaptasi novel paling terlaris tahun ini, The Hunger Games. Astaga, gue hapal banget filmnya wkwkwk masih banyak sih film sama serial televisi yang Jhutch bintangin, tapi yang terkenal cuma segitu aja.

Oiya, waktu shooting film juga Jhutch berhubungan baik banget sama lawan mainnya di film. Waktu di film Zathura dia baik banget sama Jonah Bobo & Kristen Stewart, terus di film Bridge To Terabithia dia jadi sahabat sama lawan mainnya, Anna Sophia Robb. Di film journey To The Center Of The Earth dia jadi 'buddy'-nya aktor Brendan Fraser yang ikut main juga di film itu. Di film kedua Journey juga dia berhubungan baik banget sama Vanessa Hudgens & bintang WWF, Dwayne Johnson, atau yang biasa di panggil 'The Rock'. Dia juga akrab banget sama cast-cast yang main di filmnya yang baru, The Hunger Games, terutama sama Jennifer Lawrence. Jennifer Lawrence yang meranin Katniss itu aslinya kocak banget sumpah, Jhutch juga jadi kebawa kocaknya hahaha.


Jhutch sama Kristen Stewart & Jonah Bobo.

Leslie & Jess from Terabithia. Best friend foreva! =]

Best buddies!

 With Vanessa & 'The Rock'.

With The Hunger Games Cast
Jhutch & JennLawrence. Duo crazy! XD

Yaudah sih segitu aja kenalan sama aktor favorit gue, Josh Hutcherson. Masih banyak fact tentang Jhutchnya, tapi gak mungkin di ceritain semua, yaudah yang pentingnya aja haha. See ya!

1 komentar:

  1. SUMPAH....!!! Blog'x keren bwanget....
    sama gW jg dah lama ngeFans berat sama Jhutch...

    BalasHapus

Black Moustache